Templates by BIGtheme NET
Home » Kliping Media » Pemkab Aceh Timur Dukung Suaka Badak Sumatera

Pemkab Aceh Timur Dukung Suaka Badak Sumatera

Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib (depan dua dari kiri) menyampaikan sambutan ketika membuka workshop sosialisasi rencana pembangunan dan pengelolaan suaka badak sumatera di Idi, Selasa (14/5/2019). (ANTARA/HO/Humas Setdakab Aceh Timur).

Acehinsight.com, Aceh Timur – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur mendukung sepenuhnya pembangunan dan pengelolaan kawasan lindung suaka badak sumatra di daerah itu.

“Kami mendukung suaka badak di Aceh Timur. Namun, kami juga berharap Pemerintah Aceh juga mendukung program tersebut,” kata Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib di Idi, ibu kota Kabupaten Aceh Timur, Rabu (15/5).

Menurut dia, selain menjadi kawasan lindung untuk kelestarian fauna dan flora, lokasi suaka bada sumatra juga akan menjadi destinasi wisata satwa dilindungi.

Program suaka badak sumatra bukan hanya sebatas melestarikan satwa dilindungi, tapi keberadaan program tersebut juga berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Seperti terbangunnya sarana dan prasarana umum yang dapat dimanfaatkan untuk masyarakat. Dan paling penting, akan terbuka objek wisata satwa liar dilindungi di Aceh Timur.

“Program ini bukan hanya untuk Kabupaten Aceh Timur, tetapi juga memberi manfaatkan untuk Aceh dan Indonesia secara keseluruhan. Jadi, suaka badak ini perlu dikembangkan di Aceh Timur,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, pemerintah daerah akan mengajak lembaga swadaya masyarakat untuk membantu mewujudkan kehadiran suaka badak sumatra di Aceh Timur.

“Kami juga mengajak masyarakat Aceh Timur juga ikut mendukung program suaka badak sumatra. Kehadiran suaka tersebut turut meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” pungkas H Hasballah HM Thaib. []

Artikel ini telah tayang di aceh.antaranews.com dengan judul Pemkab Aceh Timur dukung suaka badak sumatra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful