Templates by BIGtheme NET
Home » Kliping Media » Seekor Gajah Ditemukan Mati di Aceh Jaya, Ini Penyebabnya dan Begini Kondisinya

Seekor Gajah Ditemukan Mati di Aceh Jaya, Ini Penyebabnya dan Begini Kondisinya

Anggota Koramil, Polsek, warga dan pihak BKSDA mendatangi lokasi matinya satu ekor gajah liar di Desa Lhok Geulumpang, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya Kamis (2/11/2017). (IST)

Acehinsight.com, Aceh Jaya – Satu ekor gajah ditemukan mati oleh warga di Desa Lhok Geulumpang, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya pada Kamis (2/11/2017) siang tadi.

Gajah jantan tersebut diperkirakan sudah dua minggu lebih mati di kawasan hutan Lhok Geulumpang.

Diperkirakan masih berumur sekitar 14 tahun dengan kondisi telah membusuk.

“Gajah tersebut mati di duga akibat di racun, dan keberadaan puluhan ekor gajah di kawasan Lhok Geulumpang ada kaitannya dengan matinya satu ekor gajah tersebut,” kata Danramil Setia Bakti, Aceh Jaya Kapten Samsuddin kepada Serambinews.com, Kamis (2/11/2017) tadi malam.

Anggota Koramil, Polsek, warga dan pihak BKSDA mendatangi lokasi matinya satu ekor gajah liar di Desa Lhok Geulumpang, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya Kamis (2/11/2017). (IST)

Ia menambahkah, pada Kamis tadi pihaknya bersama dengan BKSDA telah meninjau langsung lokasi matinya gajah tersebut yang kini telah membusuk.

Sementara jarak tempuh ke lokasi dari jalan USAID lintas Banda Aceh-Calang sekitar 10 kilometer masuk ke dalam dekat perkebunan warga di sebuah hutan.

Kawasan Lhok Geulumpang merupakan salah satu daerah yang rawan gangguan gajah liar yang diperkirakan mencapai 30 ekor. [Sa’dul Bahri/Serambi Indonesia]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful