Templates by BIGtheme NET
Home » Kliping Media » Dua Ekor Gajah Sumatera Mati Kesetrum di Aceh Timur

Dua Ekor Gajah Sumatera Mati Kesetrum di Aceh Timur

Acehinsight.com, Aceh Timur – Dua ekor gajah sumatera ditemukan mati di Dusun Semedang Jaya, Desa Seumanah Jaya, Kec Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur. Gajah yang berjenis kelamin jantan berumur 10 tahun dan betina berumur 20 tahun, ditemukan oleh warga yang kemudian dilaporkan kepada anggota Forum Konservasi Leuser (FKL) dan diteruskan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh pada hari Minggu, 15 Oktober 2017.

Petugas BKSDA Resort Langsa kemudian meluncur ke tempat kejadian untuk mengamankan bangkai gajah. Bangkai gajah tersebut masih lengkap dengan gadingnya. Kematian gajah ini diduga karena terkena pagar beraliran listrik yang dipasang warga.

Tim gabungan yang terdiri dari BKSDA Aceh, Balai Penegakan Hukum LHK Wilayah Sumatera, Satreskrim Polres Aceh Timur, FKL dan WCS yang dipimpin Kepala BKSDA Aceh selanjutnya melakukan olah TKP serta melakukan otopsi terhadap bangkai gajah. Otopsi dilakukan untuk mengambil beberapa sampel organ dan kemudian diuji di laboratorium. Gajah diperkirakan mati pada sabtu malam.

BKSDA Aceh secara resmi telah membuat laporan polisi (LP) ke Polres Aceh Timur dan penyidik akan mulai memeriksa beberapa orang saksi. BKSDA Aceh berharap agar penegakan hukum dapat dilakukan dan menghimbau agar masyarakat atau pihak manapun tidak memasang pagar beraliran listrik yang mematikan, karena tak hanya mengancam satwa liar, namun juga keselamatan warga. [KementerianLHK]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful