Templates by BIGtheme NET
Home » Kliping Media » Seekor Gajah Betina Ditemukan Mati dalam Kebun Warga Gayo Lues

Seekor Gajah Betina Ditemukan Mati dalam Kebun Warga Gayo Lues

Acehinsight.com – Seekor gajah betina ditemukan mati di kebun warga di dusun Munte Desa Ekan, Kecamatan Pining, kabupaten Gayo Lues (Galus), Rabu (19/4/2017).

Kapolsek Pining bersama lima personel lainnya dan Tim BKSDA mendatangi dan mengecek langsung ke lokasi kebun warga tersebut, Rabu (19/4/2017) kemarin.

Tim yang berjalan kaki sekitar 1,5 jam berhasil menempuh dan menuju lokasi tersebut, kemudian tim menemukan bangkai gajah betina yang sudah membengkak, selain itu tim juga melihat seekor anak gajah di lokasi bangkai gajah tersebut yang masih hidup dan berkeliaran.

Kapolsek Pining Ipda Yulizan, menunjuk induk gajah yang ditemukan mati dan seekor anak gajah yang berkeliaran di kebun warga Ekan. (IST)

Kapolres Galus melalui Kapolsek Pining, Ipda Yulizan, kepada Serambinews,com, Kamis (20/4/2017) malam mengatakan, awalnya ada seorang warga memberitahu ke personel Polsek Pining, telah melihat dan menemukan seekor gajah mati di kebun warga milik Suwardi tersebut sebelumnya, bahkan untuk memastikan informasi itu.

Kapolsek menambahkan, personel Polsek Pining bersama Tim BKSDA (Balai konservasi sumber daya alam) mendatangi dan melihat langsung bangkai gajah di kebun milik warga Ekan itu.

“Disamping bangkai induk gajah tersebut, juga terlihat seekor anak gajah yang masih hidup yang diduga dari anak induk gajah yang mati itu,” sebut Ipda Yulizan.

Ia mengatakan, selanjut tim kembali dari lokasi itu untuk melaporkan kepada pihak BKSDA untuk penanganan lebih lanjut terhadap anak dan induk gajah tersebut. (Rasidan/ Serambi Indonesia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful