Templates by BIGtheme NET
Home » Artikel » Sawit Yang Buat Sewot

Sawit Yang Buat Sewot

Oil Palm fruit

Oil Palm fruit

Ternyata banyak sekali produk di luar makanan yang dibuat menggunakan minyak kelapa sawit, seperti sampo, sabun batangan, deterjen, pasta gigi, bahkan lipstik. Siapa sangka?

Minyak kelapa sawit bisa digunakan dalam berbagai produk karena memiliki banyak keunggulan sifat. Misalnya sebagai minyak nabati, minyak kelapa sawit adalah yang termurah. Kelapa sawit menghasilkan minyak lebih banyak dibanding tanaman lain, biaya produksinya juga paling minim.

Selain itu, minyak kelapa sawit rendah kolesterol dan memiliki kandungan karoten tinggi. Untuk kosmetik yang komponen utamanya adalah minyak, kelapa sawit dipilih karena aman digunakan untuk kulit manusia. Untuk industri berat, minyak kelapa sawit dapat digunakan sebagai bahan baku pembuatan bermacam zat oleokimia, yang selanjutnya zat-zat ini digunakan sebagai bahan baku bermacam produk seperti cat, pasta gigi, dan plastik. Akhir-akhir ini, minyak kelapa sawit juga sudah mulai dilirik sebagai bahan baku biodiesel.

Karena kegunaannya yang banyak sekali itulah, permintaan terhadap minyak kelapa sawit sangat tinggi, yang memicu industri untuk terus meningkatkan kuantitas produksi. Sayang sekali hal ini berujung pada perusakan hutan, yang menjadi bencana bagi masyarakat dan kehidupan liar seperti sekarang ini.

Baca Selengkapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful