Templates by BIGtheme NET
Home » Kliping Media » Diduga Mati Ditabrak Kapal, Nelayan Sabang Temukan Bangkai Paus Biru

Diduga Mati Ditabrak Kapal, Nelayan Sabang Temukan Bangkai Paus Biru

Acehinsight.com – Seekor ikan paus sepanjang 7 meter dengan lebar 3 meter ditemukan mati mengapung di lepas pantai ujung Pulau Seulako, Gampong Iboih, Kecamatan Suka Karya, Sabang, Kamis (5/11/2015) siang. Ikan paus itu diduga mati akibat ditabrak kapal dilaut lepas beberapa hari lalu.

Keuchik Gampong Iboih, Iskandar, kepada Serambi sore kemarin, mengatakan bangkai ikan paus biru (blue whale) sepanjang 7 meter dan lebar 3 meter itu ditemukan oleh boat nelayan asal Idi, Aceh Timur, yang sedang melintasi perairan pantai ujung Pulau Seulako sekitar pukul 12.00 WIB.

Melihat hal itu, para nelayan tersebut memberitahukan peristiwa itu ke nelayan setempat. Tak lama kemudian satu unit boat nelayan meluncur ke lokasi untuk mengevakuasi dengan cara menarik ke dermaga Lhok Weng untuk selanjutnya dibenamkan agar tidak menebarkan bau busuk.

Meski Berita penemuan bangkai ikan paus itu sudah beredar diseantero Kota Sabang, namun tidak ada warga yang datang untuk menyaksikan bangkai itu. Hanya saja sejumlah turis dan nelayan yang dayang ke lokasi. Sebab, selain lokasinya yang yang berjauhan mencapai 3 kilometer, juga medan menuju lokasi yang sangat sulit karena harus berjalan kaki dibebatuan dan melintasi hutan mangrove.

“Rencana awalnya akan ditarik ke Pantai Gapang, supaya bisa ditonton oleh warga. Namun, karena bangkai ikan sudah mulai membusuk, maka ditarik ke dermaga Lhok Weng,” katanya. [Serambi Indonesia]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful