Templates by BIGtheme NET
Home » Kliping Media » Aceh Sedang Wujudkan Qanun Perlindungan Satwa Liar

Aceh Sedang Wujudkan Qanun Perlindungan Satwa Liar

Acehinisight.com, Banda Aceh – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh sedang membahas rancangan qanun tentang perlindungan satwa liar yang ada di wilayah Aceh.

Qanun ini perwujudannya nanti diharapkan dapat menyelamatkan satwa liar, serta melahirkan regulasi untuk mengatur pengelolaan kawasan dan pemanfaatan konservasi.

“Ini sangat penting untuk memastikan keberlangsungan hidup satwa liar di Aceh seperti gajah, orangutan, badak, harimau, dan sejumlah satwa lainnya,” kata Ketua tim perumus Rancangan Qanun Perlindungan Satwa Liar, Nurzahri, Selasa, 2 Juli 2019.

Dia menyebutkan, saat ini rancangan qanun tentang perlindungan satwa liar tersebut masih dalam bentuk draf, dan terus digodok pembahasannya dengan melibatkan berbagai pihak.

“Saya berharap, paling tidak akhir tahun ini, September lah harus bisa kita paripurnakan,” sebutnya.

Qanun perlindungan satwa liar itu terdiri dari 15 bab mulai dari pengelolaan habitat, penanggulangan konflik, penelitian, kemitraan, pembiayaan, hingga sanksi.

 

 

Artikel ini telah tayang di popularitas.com dengan judul Aceh Sedang Wujudkan Qanun Perlindungan Satwa Liar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful