Templates by BIGtheme NET
Home » Foto » [Galeri] Pelatihan Penggunaan Drone Untuk Program SRJS Landscape Aceh

[Galeri] Pelatihan Penggunaan Drone Untuk Program SRJS Landscape Aceh

Acehinsight.com – Program Share Resources – Joint Solution merupakan program bersama yang tersebar di tiga landscapes yaitu di Aceh, Bulungan – Kalimantan Utara dan Papua. Disamping program yang sudah dirumuskan bersama, Sawit Watch mendapat kesempatan untuk menguji coba penggunaan drone untuk mendukung program tersebut.

Beberapa upaya yang sudah dilakukan dengan drone yaitu penyelesaian konflik antara perkebunan kelapa sawit dengan petani plasma di desa Salimbatu Kabupaten Bulungan, pemetaan partisipatif, pemantauan lahan, pendokumentasian landscapes dan sekarang sudah dirancang untuk penguatan kebijakan penataan ruang dan penyusunan KLHS.

Salah satu upaya untuk berbagi dengan landscapes lainnya yaitu melakukan berbagi pengetahuan. Gagasan untuk melakukan pelatihan penggunaan UAV untuk mendukung program yang ada diharapkan memberikan pengetahuan dan keterampilan serta mendasain penguatan program yang ada.

Peserta Pelatihan : Balai Syura Ureung Inong Aceh, Forum DAS Krueng Peusangan, Aceh Geothermal Forum (AGF), Aceh Green Community (AGC), Balee Jurong, Forum Penyelamat Danau Laut Tawar (FPDLT), Bytra, Sahara, JMPDAS, Fortal, Forum penegakan hukum, Forum koordinasi Sub-DAS Krueng Langsa, Balai Syura Kabupaten/Kota, Walhi Aceh, LPHLA, Nurdinsyah, S.inf ( Tim Drone Aceh Tengah ) dan Muhammad Hijratul Rizki, S.inf (Tim Drone Aceh Tengah ).

Tujuan :

  • Membangun pemahaman kaitan teknologi UAV dalam mendukung kampanye, lobby dan advokasi kebijakan di landscape aceh
  • Memberikan pengetahuan dan keterampilan pengambilan data spatial, video dan foto dengan menggunakan UAV
  • Memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam pengolahan data UAV yang bisa digunakan dalam mendukung kampanye, lobby dan advokasi kebijakan di landscape aceh
  • Menyusun rencana bersama dalam menggunakan teknologi UAV dalam mendukung kampanye, lobby dan advokasi kebijakan di landscape aceh

Kegiatan ini merupakan bagian dari berbagi pengetahuan dalam pelaksana Program Shared Resources – Joint Solutions dengan landscape lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful