Templates by BIGtheme NET
Home » Earth Hour » [Galeri Foto] “Run Rhino Run” di Banda Aceh

[Galeri Foto] “Run Rhino Run” di Banda Aceh

Acehinsight.com, Banda Aceh – Run Rhino Run 10K resmi dilepas oleh Rektor Unsyiah dari depan gedung Biro Rektor Universitas Syiah Kuala, Darussalam, Banda Aceh, Minggu (22/10/2017). Kegiatan lari yang diikuti sekitar 100 orang peserta ini merupakan bentuk kepedulian mereka pada nasib spesies badak jawa (Rhinoceros sondaicus) dan badak sumatera (Dicerorhinus sumatrensis) yang hampir punah di Indonesia.

Aksi ini dilaksanakan kerjasama Unsyiah dengan WWF Indonesia, Indorunners Aceh, Earth Hour Aceh, Kofakaha Unsyiah dan Cimsa Unsyiah. Run Rhino Run diselenggarakan bertepatan dengan acara International Wildlife Symposium ke-4 dimana Unsyiah menjadi tuan rumah berkumpulnya para ahli satwa dari berbagai negara.

Untuk Run Rhino Run peserta berlari sejauh 10 kilometer dengan rute Biro Rektor Unsyiah – Jembatan Lamnyong – Jalan Lamreung – Jembatan Cot Irie – Limpok – Biro Rektor Unsyiah.

Lari 10K ini bukanlah lomba lari. Sesuai dengan tujuan awal, Run Rhino Run diselenggarakan untuk menambah kesadaran masyarakat mengenai kondisi badak Jawa dan badak sumatera yang mulai terancam punah. Kedua jenis satwa langka dan dilindungi ini dikategorikan dalam status Kritis (critically endangered) oleh Lembaga Konservasi Dunia IUCN.

Video “Run Rhino Run” yang di Banda Aceh, Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful