Templates by BIGtheme NET
Home » Foto » Pelepasan Penyu Lekang Dan Penyu Belimbing Di Panga

Pelepasan Penyu Lekang Dan Penyu Belimbing Di Panga

Acehinsight.com – Senin petang (3/4/2017), sebanyak 137 tukik Penyu Lekang dan 30 bayi penyu belimbing dilepaskan di kawasan pantai Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya.

Kegiatan tersebut diinisiasi Tim Konservasi Aroen Meubanja yang dihadiri WWF Indonesia Northern Sumatra Program, perwakilan Koramil Panga, Universitas Teuku Umar, UIN Ar-Raniry, DKP Aceh Jaya, Panglima Laot Panga, Komunitas Relawan Konservasi Aceh, kelompok perempuan dan anak-anak di Kecamatan Panga.

Tukik itu dilepas ke laut melalui upacara sederhana di Pantai Panga. Dari 167 tukik yang dilepaskan, diharapkan lima persen dari jumlah itu bisa selamat. Sampai saat ini, sekitar seribu tukik sudah mereka kembalikan ke laut.

Diharapkan, 18 tahun kemudian, tukik-tukik yang selamat dan sudah tumbuh besar akan kembali ke pantai ini buat bertelur. Sehingga penyu di pantai ini akan semakin banyak, dan anak cucu mereka bisa melihatnya secara langsung, bukan melalui foto atau gambar. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful