Templates by BIGtheme NET
Home » Activity » Masyarakat Alue Limeng Ikut Pelatihan Penggiringan Gajah

Masyarakat Alue Limeng Ikut Pelatihan Penggiringan Gajah

Selain kaum laki-laki yang ikut pelatihan "Mitigasi konflik gajah-manusia berbasis masyarakat" di Bireuen, ternyata beberapa kaum perempuan juga sangat antusias mengikuti pelatihan yang diprakasai oleh Northern Sumatera Program WWF Indonesia (Suhaimi Hamid)

Selain kaum laki-laki yang ikut pelatihan “Mitigasi konflik gajah-manusia berbasis masyarakat” di Bireuen, ternyata beberapa kaum perempuan juga sangat antusias mengikuti pelatihan yang diprakasai oleh Northern Sumatera Program WWF Indonesia (Suhaimi Hamid)

Acehinsight.com – Aceh Green Community (AGC), WWF-Indonesia dan Forum DAS Krueng Peusangan (FDKP) menggelar pelatihan penggiringan gajah “Pelatihan Mitigasi Konflik Gajah-Manusia Berbasis Masyarakat” kepada masyarakat di Gampong Alue Limeng, Kecamatan Juli, Bireuen, sejak Selasa hingga Rabu, 1-2 Desember 2015.

Ketua FDKP, Suhaimi Hamid yang juga ketua fraksi PNA di DPRK Bireuen, Rabu (2/12/2015) menyebutkan pelatihan ini diberikan oleh pihaknya agar masyarakat di daerah tersebut memiliki keahlian menggiring gajah liar yang kerapkali datang ke wilayah perkebunan dan pemukiman penduduk.

“Pelatihan ini hasil kerjasama tiga lembaga. Pelatihnya kami datangkan dari WWF Indonesia. Pelatihannya berupa teknik dan alat yang digunakan untuk menggiring gajah liar,” katanya.

Warga Nampak antusias menigukti pelatihan tersebut. Namun sayangnya, menurut panitia, pihak Dinas Kehutanan Bireuen tidak bersikap kooperatif dalam pelaksanaan pelatihan itu. Akan tetapi panitia tidak menyebutkan bagian masalah yang dikeluhkan itu.

Berikut beberapa foto Pelatihan Mitigasi Konflik Gajah-Manusia Berbasis Masyarakat di Desa Alue Limeng, Bireuen

Pelatihan Mitigasi Konflik Gajah-Manusia Berbasis Masyarakat di Desa Alue Limeng, Bireuen (Chik Rini)

Pelatihan Mitigasi Konflik Gajah-Manusia Berbasis Masyarakat di Desa Alue Limeng, Bireuen (Chik Rini)

Foto : facebook.com/abu.suhai.1

Foto : facebook.com/abu.suhai.1

Masyarakat Gampong Alue Limeng Mengikuti Pelatihan dan simulasi mitigasi konflik Gajah (Foto facebook.com/abu.suhai)

Masyarakat Gampong Alue Limeng Mengikuti Pelatihan dan simulasi mitigasi konflik Gajah (Foto facebook.com/abu.suhai)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful